Bos Shopee dan Garena duduki posisi ke-7 daftar orang terkaya di Singapura

Sumber: Forbes | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID – SINGAPURA. Miliarder Singapura kelahiran China, Forrest Li, saat ini resmi menduduki posisi ke-7 dalam daftar orang terkaya di Singapura versi Forbes. Founder dari Shopee dan Garena ini masih sanggup meraup untung di tengah krisis ekonomi dunia akibat pandemi virus corona.

Data dari Forbes per hari ini, Selasa (25/8), kekayaan Li ada di angka US$ 8,1 miliar, naik $163 juta dari hari sebelumnya.

Li merupakan pengusaha berkewarganegaraan Singapura yang sukses menjalankan bisnis digital melalui perusahaan Sea yang mengelola sejumlah unit seperti Shopee, Garena, dan SeaMoney yang merupakan layanan keuangan digital.

Sea didirikan oleh Li pada tahun 2009. Sejak saat itu ia menjabat sebagai Chairman sekaligus CEO dari perusahaan tersebut.

Salah satu unit bisnisnya, yakni Shopee, sudah tersebar ke berbagai negara. Mulai dari Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia Vietnam, Filipina, hingga Brasil.

Di Indonesia, layanan e-commerce ini berhasil mendapatkan banyak pengguna berkat program gratis ongkos kirim (ongkir) yang menjadi daya tarik.

Belum lagi Shopee kerap menggandeng sejumlah bintang K-Pop terkenal seperti Blackpink hingga bintang sepak bola Cristiano Ronaldo untuk menjadi brand ambassador sehingga namanya semakin dikenal luas di masyarakat.

Baca Juga: Daftar 10 orang terkaya di Jepang, bos Uniqlo di posisi teratas

Sementara Garena, saat ini sudah menjadi salah satu pemain penting di dunia video game online, terutama di wilayah Asia Tenggara dan Taiwan.