Cahayaputra Asa Keramik (CAKK) perluas jaringan distribusi ke daerah timur

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA. PT Cahayaputra Asa Keramik Tbk (CAKK) sedang dalam jalan perluasan jaringan distribusi ke Indonesia bagian Timur. Hal ini sejalan dengan penambahan kapasitas produksi yang terealisasi di tahun ini  serta target pertumbuhan penjualan yang dibidik 35% hingga 37% yoy.  

Pokok tahu saja, tahun itu CAKK akan merealisasikan penggandaan kapasitas produksi 3 juta meter persegi per tarikh sehingga total kapasitas penerapan CAKK menjadi 12, 5 juta meter persegi tenggat 13 juta meter persegi per tahun.  

Penasihat Cahayaputra Asa Keramik, Juli Berliana mengatakan di tahun ini perusahaan menargetkan pertumbuhan penjualan ini di kisaran 35% hingga 37% yoy.   “Kami targetkan buat pendapatan adalah di Rp 300 miliar dengan bottom line di angka Rp 20 miliar, ” jelasnya dalam paparan publik dengan virtual, Selasa (13/4).  

Menyuarakan Juga: Pengungkit penjualan, Panca Budi Idaman (PBID) siapkan strategi semasa Ramadan

Juli menjelaskan desain yang dilakukan untuk mencapai kenaikan penjualan adalah secara membuka jalur distribusi ke Indonesia Timur. Rencana ini dilaksanakan karena selama tersebut CAKK banyak mendistribusikan keramik ke wilayah Indonesia Barat.

Menurut Juli, ongkos operasional khususnya transportasi bakal memakan biaya yang luhur ke Indonesia Timur.  

“Namun, dengan situasi kita (kapasitas) yang meningkat,   kami bisa lulus bersaing untuk membuka sabuk distribusi ke Indonesia Timur untuk sampai ke Jayapura, ” kata Juli.    

Juli melahirkan, saat ini CAKK tidak memiliki target penjualan khusus ke Indonesia Timur. Tempat hanya memberikan gambaran, kalau produk keramik yang dijual ke sana akan beragam dan tidak memfokuskan keluaran tertentu.

Baca Juga: Sambut Ramadan, Mayora Elok (MYOR) luncurkan varian segar produk makanan dan minuman

Menurutnya, pemilihan motif dan jenis keramik bersifat subjektif sehingga CAKK sebagai produsen keramik akan memberikan bervariasi pilihan untuk konsumen sebagai end user di sana.  

Selain menyasar pasar ritel, CAKK juga sedang menjajaki untuk mengedrop keramik ke proyek. Juli mengakui CAKK masuk ke dalam proyek-proyek, khususnya perumahan. “Proyek perumahan yang masa ini  sedang kami menyusun yakni di Balikpapan serta Depok, ” ungkapnya.  

 

SOKONGAN, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menaikkan semangat kami untuk menampilkan artikel-artikel yang berkualitas & bermanfaat.

Jadi ungkapan terimakasih atas mengindahkan Anda, tersedia voucer percuma senilai donasi yang mampu digunakan berbelanja di KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong9deng –> gong9deng –>
INDUSTRI KERAMIK

gong9deng –>