Cermin Marga (CMNP) bakal melepas 1, 81 miliar saham baru

Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Handoyo.

KONTAN. CO. ID porakporanda JAKARTA. PT Cermin Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) segera merealisasikan penawaran umum terpatok (PUT) II. Cum date aksi korporasi yang menggunakan skema hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) itu bakal dimulai pada 9 November.

Adapun setiap pemegang dua bagian lama berhak atas satu HMETD. HMETD ini bisa dikonversi menjelma satu saham baru. Berdasarkan keterbukaan informasi, Selasa (27/10), CMNP bakal melepas 1, 81 miliar saham baru dengan harga pelaksanaan Rp 770 per saham. Dus, CMNP bakal meraup dana segar Rp 1, 39 triliun.

CMNP bakal menggunakan dana segar dari aksi korporasi dengan pembeli siaga PT Raja Berkah Tentram ini buat modal pembangunan jalan tol.

Jadi pemanis, Citra Marga juga menunjukkan waran dengan rasio 10: 7. Artinya, setiap 10 saham hasil HMETD melekat 7 waran cahaya I yang bisa ditukar dengan saham biasa. Harga pelaksanaan waran ini Rp 980 per waran.

Baca Juga: Citra Marga (CMNP) kulak saham baru Girder Indonesia

Setelah cum date di pasar reguler dan negosiasi, prosesnya akan dilanjutkan dengan ex HMETD di pasar yang sama di dalam 10 November. Sedangkan cum date di pasar tunai berlangsung pada 11 November dan 12 November untuk ex date.

CMNP bakal mendistribusikan HMETD pada 12 November untuk kemudian dilakukan pencatatan dalam BEI sehari setelahnya.

Baca Juga: Cermin Marga Nusaphala Persada (CMNP) hendak perkuat modal lewat right issue

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Pertolongan Anda akan menambah semangat ana untuk menyajikan artikel-artikel yang bernas dan bermanfaat.

Jadi ungkapan terimakasih atas perhatian Kamu, tersedia voucer gratis senilai dana yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong15deng –>
EMITEN

gong15deng –>