Chandra Asri (TPIA) raih fasilitas pinjaman US$ 50 juta dari Kasikornbank Thailand

Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA. PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) memperoleh fasilitas pinjaman atau trade finance serta committed unsecured revolving credit facility senilai 1, 6 miliar baht ataupun setara US$ 50 juta sebab Kasikornbank (Kbank).

Mengutip keterangan resminya, ini adalah fasilitas pembiayaan asing negeri pertama dari jenis itu yang diberikan oleh KBank kepada nasabah di luar Thailand. Sarana pembiayaan ini merupakan pengakuan berasaskan kualitas kredit yang kuat sejak Chandra Asri, serta untuk menunjang pertumbuhan ekonomi dan industri domestik Indonesia di tengah tantangan pandemi.

Andre Khor, Direktur Keuangan Chandra Cakap Petrochemical menyebut, pihaknya menyambut tertib trade finance dan revolving credit facility sejak Kbank ini. Pinjaman ini, sendat dia, selanjutnya akan meningkatkan ketahanan keuangan, membuat pembiayaan TPIA semakin kompetitif, dan mempertahankan posisi kuat TPIA untuk terus melayani konsumen dan pasar domestik.

“Sepanjang masa yang tidak pasti dan lengkap tantangan ini, Chandra Asri menjaga profil keuangan yang kokoh, dibantu oleh likuiditas yang kuat serta memadai. Dengan fleksibilitas penuh serta akses ke bank dan pasar modal obligasi, kami dapat terus mengoptimalkan struktur permodalan dan neraca kami di tingkat yang bersaing, ” tulis Andre, Selasa (8/12).

Baca Juga: Chandra Asri tetap lanjutkan megaproyek CAP II

Sementara itu, Wakil Kepala Pertama Kasikornbank, Jaturachet Niltawat juga menyambut baik kerjasama ini. Seiring dengan pertumbuhan kinerja TPIA, KBank meyakini akan kualitas kredit TPIA  yang kuat sebagai market leader untuk industri petrokimia di Indonesia.

“Kami optimistis dengan kerjasama ini tak hanya menunjukkan dukungan kuat KBank kepada nasabah kami selama era pandemi Covid-19, tetapi juga menunjukkan komitmen kami untuk mendukung kemajuan dan ekspansi baru seiring secara pulihnya ekonomi global dan meneruskan lintasan pertumbuhan positifnya di tahun-tahun mendatang, ” terang Jaturachet.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih untuk perhatian Anda, tersedia voucer percuma senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong19deng –>
EMITEN

gong19deng –>