Damri buka penjualan tiket Natal & Tahun Baru, simak penyesuaian tarifnya

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA. Perusahaan Umum Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) mulai membuka penjualan tiket perjalanan untuk periode libur Natal dan Tarikh Baru dari 18 Desember had 5 Januari 2021.

Direktur Menguntungkan dan Pengembangan Bisnis Damri Sandry Pasambuna mengungkapkan, Damri melakukan penyesuaian tarif yang sesuai dengan Tulisan Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 11 Tahun 2020 tentang Pedoman & Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Transportasi Darat Pada Masa Adaptasi Kebiasaan Gres Untuk Mencegah Covid-19

“Pemesanan dilayani melalui aplikasi Damri, situs perusahaan, dan kanal penjualan resmi dengan tarif yang telah disesuaikan, ” ujar Sandry dalam keterangan resmi, Minggu (13/12).

Menurutnya, penyesuaian beban ini sejalan dengan berlakunya keyakinan batas maksimal angkutan, yakni 70% dari total kursi yang disediakan. Kebijakan pembatasan kapasitas kursi mengacu pada Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor SE 14 Tahun 2020.

Selama libur Natal dan Tarikh Baru, Damri menyiapkan 2. 133 armada bus sehat yang sudah melalui serangkaian inspeksi keselamatan. Damri membuka seluruh trayek antar-kota antar-provinsi atau AKAP dan antar-kota di dalam provinsi (AKDP)

Menyuarakan Juga: Damri tiba buka penjualan tiket periode libur Natal dan Tahun Baru

Trayek-trayek perjalanan tersebut meliputi Jakarta-Lampung, Jakarta-Surabaya, Jakarta-Wonoboso, Bogor-Yogyakarta, Jakart- Solo, Bogor-Lampung, Bandung-Lampung, Tasikmalaya-Bengkulu, Jambi-Ponorogo, dan Malang-Tugumulyo.

Selain itu, Damri membuka tujuan ke kota-kota lain. “Dengan demikian dapat diperkirakan bahwa akan ada penumpukan pelanggan di dalam bus, ” sirih Sandry.

Sandry meminta kepada bangsa agar mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan, seperti membawa dan membuktikan surat keterangan bebas influenza ataupun hasil test uji corona. Penumpang yang suhu tubuhnya melampaui 37, 3 derajat Celsius akan dilarang menaiki kendaraan.

Selama perjalanan, penumpang juga diwajibkan menggunakan masker, menerapkan jaga jarak fisik, dan membasuh tangan memakai sabun atau sanitizer. “Hindari berbicara saat di dalam bus, menjaga kebersihan, dan mengikuti petunjuk petugas Damri, ” kata Sandry.

Untuk memperoleh informasi bertambah lanjut terkait layanan Damri, bisa menghubungi kontak servis Damri ke (021) 1500 825, surat elektronik [email protected] co. id, atau media sosial DAMRIIndonesia.

Membaca Juga: Damri siapkan angkutan bus sehat untuk libur Natal 2020 & Tahun Perdana 2021

DONASI, Mampu Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan berguna.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong9deng –>
BISNIS TRANSPORTASI

gong9deng –>