Dorong KB Kookmin Bank kuasai Bukopin, induk koperasi demo

Reporter: Rahma Anjaeni | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA . Langkah KB Kookmin Bank untuk menjadi pemegang saham pengendali (PSP) di PT Bank Bukopin Tbk (BBKP) menuai banyak penolakan. Atas hal tersebut, bervariasi induk koperasi berencana akan melayani aksi demonstrasi ke kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Otoritas Kebaikan Keuangan (OJK).  

Ketua Umum Induk Koperasi Pedagang Pasar (Inkoppas) Ferry Juliantono mengatakan, aksi ini diinisiasi oleh Inkoppas bersama secara Induk Koperasi Unit Desa (Inkud) dan Induk Koperasi lainnya.  

Ia menjelaskan, tujuan dari kelakuan ini adalah untuk mengajak asosiasi dan semua pihak menjaga hajat nasional di Bank Bukopin, serta membuka kembali opsi pembelian saham Bank Bukopin oleh gerakan koperasi dan pemerintah.  

Baca Juga: Bukopin angkat bicara soal kasus suap yang libatkan pegawai OJK

“Masyarakat bersama secara induk-induk koperasi, berencana akan melaksanakan kegiatan demonstrasi di kantor Kemenkeu mungkin juga ke OJK pada  Kamis (23/7), Jumat (24/7) & seterusnya untuk meminta Menkeu biar berpihak kepada nasional, serta menolak saham mayoritas untuk asing di Bank Bukopin, ” ujar Ferry kepada Kontan. co. id, Kamis (23/7).  

Dia juga menodong agar Menkeu bisa mempertimbangkan buat memprioritaskan saham pemerintah, nasional, tercatat koperasi di Bank Bukopin.  

DONASI, Sanggup Voucer Gratis!
Dukungan Anda bakal menambah semangat kami untuk mempersembahkan artikel-artikel yang berkualitas dan berguna.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang mampu digunakan berbelanja di KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong11deng –>
KOPERASI

gong11deng –>