Dunia Serpong Damai (BSDE) lunasi surat utang US$ 300 juta

Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Yudho Winarto

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA. Beban keuangan PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) bakal sedikit redup. Ini setelah emiten kekayaan tersebut melunasi salah mulia kewajibannya.

BSDE melalui Global Prime Capital Pte. Ltd (GPC) baru sekadar melunasi senior notes senilai US$ 300 juta. Superior notes ini jatuh waktu pada 26 April kemarin.

“Setelah pelunasan dilakukan, tidak ada lagi senior notes 2021 yang masih terutang. Sertifikat global senior notes 2021 tersebut telah dibatalkan, ” terang Hermawan Wijaya, dalam keterbukaan informasi, Rabu (28/4).

Senior notes tersebut GPC terbitkan pada 26 April 2018. Arah dari senior notes bertajuk GPC IV ini mempunyai nilai pokok US$ 250 juta. Bunga atas tulisan utang ini sebesar 7, 25% untuk tahun pertama hingga ketiga.

Baca Juga: Ada insentif pajak dan uang muka, marketing sales Bumi Serpong Damai (BSDE) naik 38%

Di dalam saat yang bersamaan, BSDE merilis senior notes bertajuk GPC V. Nilainya sebesar US$ 50 juta.

Bunga atas emisi tersebut 0, 125%. Tenor superior notes ini sama secara emisi GPC IV.

Dana yang diperoleh dibanding penerbitan senior notes tersebut BSDE gunakan untuk simpanan ekspansi. Beberapa di antaranya untuk pembebasan lahan, pendirian properti investasi, pembangunan infrastruktur dan pengembangan real estate lainnya.

 

DONASI, Dapat Voucer Percuma!
Dukungan Anda mau menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang bernas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih untuk perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi dengan bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong9deng –> gong9deng –>
EMITEN

gong9deng –>