Frank Lampard menganalisis perkembangan Ross Barkley yang di luar ekspektasi

Frank Lampard menganalisis perkembangan Ross Barkley yang di luar ekspektasi

KONTAN. CO. ID –  INGGRIS – Salah mulia klub raksasa Inggris, Chelsea mengkaji gaya permainan Ross Barkley telah melampaui batas ekspetasinya. Berhasil memotong kemenangan atas Watford pada lanjutan laga Premier League, Frank Lampard buka suara di balik permainan apik gelandang tengah tersebut.

Dari segi materi pemain Chelsea tidak seperti Arsenal rival abadinya di London. Chelsea sama sekali tidak memiliki kekurangan pemain di lini tengah.  

Frank menjelaskan, kini Ross Barkley pria berkebangsaan Inggris tersebut telah memulai lima dari tujuh pertandingan terakhir mampu membawa kondisi positif untuk tim. Hal tersebut terlihat saat bertandang ke Aston Villa dan Leicester.

Begitu juga saat melawan Watford, dia merupakan kunci  lini tengah bagi The Blues. Berperan sebagai kontrol tipuan, Barkley begitu rileks dalam menyusun ritme passing rekan-rekannya. Alhasil, Barkley dapat menciptakan assist dan golnya sendiri dalam menit-menit akhir pertandingan.

Baca Juga: Chelsea targetkan finish di posisi 4 besar Liga Inggris musim 2019-2020

“Dia punya kualitas yang hebat. Apa dengan ia perankan sekarang itu penuh. Bertahan dan menyerang di lini tengah selalu menjadi ancaman untuk musuh” ungkap Frank Lampard dikutip situs resmi Chelsea, Senin (6/7/2020).

Frank mengakui loyalitas Barkley tidak perlu dipertanyakan lagi. Justru ia  menyarankan agar terus mempertahankan kualitasnya demi masa depan The Blues di musim depan. Walaupun telah berumur 26 tahun, Barkley sanggup menempatkan dirinya sebagai teman dekat bagi rekan tim lebih bujang di bawahnya.

“Seiring berjalannya bon. Walaupun memiliki materi pemain unggul. Seseorang yang berpengalaman tetap dibutuhkan untuk membantu pemain muda pada saat-saat sulit” tutup Frank meniti rilis klub.

 

 

gong2deng –>

Editor: Wahyu Eko Saputra