HIPPI berharap kepala daerah terpilih dalam Pilkada 2020 bisa bangkitkan ekonomi

Sumber: Kompas. com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA. Ketua Umum DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DKI Jakarta Sarman Simanjorang berniat kepala daerah terpilih dalam Penetapan Kepala Daerah (PIlkada) serentak 2020 dapat membangkitkan ekonomi di sedang pandemi Covid-19.

“Dengan sinergitas pemerintah Pusat dan Daerah diharapkan akan mampu mempercepat pemulihan ekonomi pada tengah Pandemi Covid-19, ” prawacana Sarman dalam keterangan tertulis, Rabu (9/12/2020).

Sarman mengatakan, kepala daerah terbatas diharapkan mampu menciptakan iklim usaha dan investasi yang kondusif dan bisa mengeksplorasi potensi daerah yang mereka pimpin.

Menurut Sarman, kemajuan ekonomi nasional akan cepat pulih apabila ditopang oleh pertumbuhan ekonomi yang positif di tingkat kawasan.

Baca Juga: Pengusaha harap kepala kawasan bisa tarik investasi

“Para kepala daerah harus berani keluar dari zona nyaman tidak melulu mengandalkan dana APBD, namun bagaimana mampu mendatangkan investor ke daerahnya, ” kata dia.

Dengan kehadiran para investor, lanjut Sarman, akan ada efek positif seperti tersedianya lapangan kerja, terbukanya peluang usaha dan tingkat konsumsi rumah tangga semakin meningkat.

“Semoga Pilkada tahun ini terpilih kepala daerah yang memiliki semangat perombakan, berjiwa entrepreneur dan memiliki kreativitas dan inovasi dalam mengembangkan daerahnya, ” kata Sarman.

Seperti diketahui, hari ini dilakukan pemungutan bahana Pilkada Serentak 2020. Adapun Pilkada tersebut digelar di 270 daerah di Indonesia meliputi 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota. (Singgih Wiryono)

Artikel ini telah tayang di Kompas. com secara judul “Pengusaha Berharap Kepala Daerah Terpilih Bisa Bangkitkan Ekonomi di Masa Pandemi”

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Pertolongan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berisi dan bermanfaat.

Jadi ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong17deng –>
PILKADA

gong17deng –>