Ini daftar daerah yang aman buat berwisata saat libur panjang

Ini daftar daerah yang aman buat berwisata saat libur panjang

KONTAN. CO. ID kacau Jakarta. Di sedang pandemi corona, pemerintah dan Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 menghimbau asosiasi tidak pergi liburan meski hendak ada libur panjang akhir bulan Oktober ini. Namun jika ingin berlibur, masyarakat disarankan berwisata ke daerah zona hijau yang aman dari penyebaran virus corona.

Bukti Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menuturkan, update hingga Jumat (23/10) ada tambahan 4. 369 kasus mutakhir yang terinfeksi corona di Nusantara, sehingga total menjadi 381. 910 kasus positif corona.

Tatkala itu, jumlah yang sembuh sejak kasus corona bertambah 4. 094 orang sehingga menjadi sebanyak 305. 100 orang. Sedangkan jumlah orang yang meninggal akibat virus corona di Indonesia bertambah 118 karakter menjadi sebanyak 13. 077 orang.

Meski jumlah kasus positif corona terus meningkat, ada sejumlah kawasan yang termasu zona hijau pada penyebaran virus corona. Nah, Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 merekomendasikan klub hanya berlibur ke wilayah kawasan hijau untuk mencegah penularan virus corona.

Baca juga: Banyak diskon dan produk gratis dalam promo Hari KJSM 23 Oktober

Ketua Departemen Epidemiologi Universitas Indonesia (UI) Tri Yunis Miko Wahyono dalam talkshow “Imun Kuat Libur Panjang Aman” di Media Center Satgas Penanganan Covid-19 Graha BNPB Jakarta pada Rabu (21/10) menegaskan agar masyarakat memiliki tempat wisata di kawasan aman, yakni zona hijau serta tetap menerapkan protokol kesehatan. “Tentukan tempat mana yang akan dituju dan pastikan lokasi wisata itu berada di zona hijau jadi tidak terpapar Covid-19, ” terang Tri Yunis Miko Wahyono.

Ada 26 daerah yang berstatus kawasan hijau, dengan rincian 12 wilayah tak ada kasus dan 13 daerah tak terdampak. Berikut daftar lengkap zona hijau berdasarkan masukan covid19. go. id yang diperbarui 18 Oktober 2020:

Zona Hijau Tak ada kasus Corona

Papua

  • Mamberamo Tengah
  • Yalimo
  • Waropen

gong2deng –>

Editor: Adi Wikanto