Kejadian corona di Singapura sentuh 28. 000, setelah catat 682 infeksi baru

Sumber: Channelnewsasia. com | Editor: S. S. Kurniawan

KONTAN. CO. ID –  SINGAPURA. Kasus virus corona baru di Singapura menyentuh nilai 28. 000. Negeri Merlion mengadukan 682 kasus baru pada Minggu (17/5), menjadikan total infeksi menjadi 28. 038, tertinggi di Asia Tenggara.

Melansir Channelnewsasia. com , Kementerian Kesehatan Singapura mengatakan, sebagian besar kasus ialah pemegang izin kerja yang status di asrama pekerja asing. Empat kasus lainnya adalah warga Singapura atau penduduk tetap.

Pada Sabtu (14/5), Singapura mencatat kematian dengan ke-22 akibat virus corona. Yakni, pria berusia 67 tahun, yang dikenal sebagai kasus 1516, memiliki riwayat penyakit jantung iskemik, darah tinggi, dan hiperlipidemia.

Menyuarakan Juga: Pertama dalam dunia, Singapura rilis tes serologi baru virus corona

Seiring jumlah kasus masyarakat yang turun menjadi satu digit, Pemerintah Singapura telah mengurangi beberapa pembatasan “pemutus sirkuit”, seperti memungkinkan lebih banyak bisnis untuk aktif kembali.

Tapi, Menteri Kesehatan Singapura Gan Kim Yong memperingatkan, pembatalan langkah-langkah pembatasan harus “dengan waspada dan perlahan”, karena jumlah peristiwa komunitas bisa “cenderung” meningkat balik.

“Karena jika kita tidak waspada, jumlah kasus akan meningkat, dan Anda mungkin memiliki kluster luhur, terbentuk lagi, ” katanya semacam dikutip Channelnewsasia. com.

Mengucapkan Juga: Terendah, Singapura hanya catat satu kasus gres corona di masyarakat


–> Video Pilihan

–>

–>
VIRUS CORONA

–>

You May Also Like