Kejadian corona di Wuhan muncul teristimewa, pertama sejak awal bulan semrawut

Sumber: Reuters | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN. CO. ID –  BEIJING. China belum benar-benar bebas dari virus corona. Bahkan, kasus baru bahkan muncul lagi di Kota Wuhan yang merupakan tempat pertama virus ini merebak.

Dilansir dari Reuters , kasus pertama di Wuhan ini adalah dengan pertama kali dilaporkan di episentrum wabah China ini sejak 3 April.

Baca Juga: Punya 2, 3 juta personel militer tapi hampa kasus corona, klaim China diragukan

Menurut keterangan dari komisi kesehatan provinsi Hubei, kasus baru di Wuhan ini adalah seorang pasien tanpa menunjukkan gejala corona.

Pasien tersebut merupakan seorang pria berusia 89 tahun. Dia belum meninggalkan kompleks wadah tinggalnya di distrik Dongxihu sejak Tahun Baru Imlek pada simpulan Januari.  

Komisi kesahatan Wuhan menyebut kalau istrinya juga dinyatakan positif corona. Dan sang istri juga tidak menunjukkan gejala penanggung Covid-19.

Baca Juga: Obama sebut respons Trump pada virus corona benar-benar berantakan

Pelik perumahan tersebut telah memiliki 20 kasus yang dikonfirmasi. Para lihai mengatakan infeksi baru itu pertama disebabkan oleh infeksi komunitas sebelumnya.

Setelah kasus itu dikonfirmasi, para-para pejabat medis telah melakukan ulangan asam nukleat pada para penghuni kompleks tersebut dan menemukan lima kasus infeksi tanpa gejala.


–> Video Pilihan gong13deng –>
VIRUS CORONA

gong13deng –>