Leicester vs Man City di Liga Inggris: The Foxes ancaman serius skuad The Citizens

KONTAN. CO. ID – LEICESTER.   Laga Leiester vs Man City akan tersaji di dalam lanjutan Liga  Inggris. Manchester City bertandang ke King Power Stadium untuk menghadapi Leicester City pada Sabtu (3/4) pukul 23. 30 WIB.  

The Citizens bangkit kembali dari kekalahan dengan  Manchester United dengan 4 kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Itu menghasilkan empat kemenangan yang mengesankan dalam lima pertandingan Gabungan Inggris terakhir. Manchester City akan berharap untuk menimpali dendam terhadap The Foxes, yang mengalahkan 5-2 di pertandingan Liga Inggris tahun lalu.

Leicester memanfaatkan sepenuhnya masalah awal musim Manchester City. Kemenangan Leicester atas Manchester City zaman itu menjadi yang pertama  sejak 1986-87.

Baca Juga: Man City vs Monchengladbach: Tekuk Die Fohlen 2-0, The Citizens ke perempat final

Leicester City mengincar kemenangan ketiga berturut-turut, sebuah prestasi yang telah raih tiga kala selama musim ini pada Liga Inggris.

Program pertandingan Leicester vs Man City akan menjadi musabaqah taktis yang diperebutkan dengan ketat antara tim tempat tinggal atas klasemen.

Mengutip dari  Sportskeeda, h ead-to-head Leicester vs Man  City masih dipegang sepenuhnya oleh The Citizens. Manchester City telah mengklaim 61 kemenangan dari The Foxes.

Tercatat, Manchester Menak hanya kalah dalam  31 kesempatan, sementara 29 musabaqah berakhir imbang.

Manchester City telah memenangkan masing-masing dari 14 pertandingan tandang terakhir di semua kompetisi.

Membaca Juga: Hasil Liga Inggris: Bantai Fulham, Manchester City kokoh pada puncak klasemen

Kondisi Skuad Leicester City 

Petinggi Manchester City mengumumkan minggu ini bahwa pencetak gol tertinggi sepanjang masa, Sergio Aguero akan pergi  pada simpulan musim. Guardiola tidak hendak membiarkan sentimentalitas menguasai dirinya, dengan Gabriel Jesus diharapkan untuk memimpin serangan The Citizens.

Manchester City memiliki banyak pilihan untuk bermitra dengan Jesus, tetapi Riyad Mahrez telah menjadikan posisi sisi kanan miliknya akhir-akhir ini, sementara Raheem Sterling kembali disukai di sisi kiri.

Guardiola mempunyai skuad lengkap untuk dipilih jelang melawan The Foxes di Liga Inggris. Kurang pemain sudah kembali ke Manchester City untuk berlatih dan sebagian masih beristirahat.

Lini belakang The Citizens akan diisi kembali oleh  John Stones dan  Ruben Dias untuk membekukan taktik The Foxes, dilansir dari  Sportsmole.

Selain itu Zinchenko akan tetap berlaku di sisi kanan buat menggantikan Kylie Walker berlaku di Liga Inggris.

Baca Selalu: Gencar dekati Lionel Messi, Manchester City siapkan pra-kontrak

Kondisi Skuad Manchester City

Leicester City juga terus meneliti pemain internasional mereka, serupa gelandang Dennis Praet. Beriringan dengan Belgia, Praet mampu menderita kekalahan karena cukup bermain banyak dengan Setan Merah.

Dennis Praet baru memulai satu pertandingan pada 2021 di Asosiasi Inggris, tetapi penampilan apik  melawan Belarusia mampu memukau Rogers.

James Justin dan Harvey Barnes pasti absen di laga Leicester vs Man City.   Sementara James Maddison, Wes Morgan, Ricardo Pereira, dan Cengiz Under semuanya meragukan untuk kembali ke Federasi Inggris.

Mantan striker Manchester City Kelechi Iheanacho dalam kondisi fit dan bersemangat melawan mantan timnya. Kini ia  berusaha mencetak  tujuh gol dalam 4 penampilan terakhirnya untuk The Foxes.

Baca Juga: Manchester City bakal kejar Messi lagi di musim depan

Prediksi Skuad Leicester vs Man City

Leicester City XI (3-5-2):

Kasper Schmeichel; Caglar Soyuncu, Jonny Evans, Wesley Fofana; Marc Albrighton, Youri Tielemans, Wilfried Ndidi, Dennis Praet, Timothy Castagne; Kelechi Iheanacho, Jamie Vardy

Manchester City XI (4-3-3):

Ederson; Joao Cancelo, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko, Kevin de Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling

gong7deng –>

Editor: Bimo Kresnomurti