Luhut sebut tenaga kesehatan jadi prioritas untuk mendapatkan vaksin virus corona

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, pemerintah akan memprioritaskan tenaga kesehatan untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 bila vaksin tersebut sudah ditemukan.

“Pertama tersebut orang-orang yang bertugas di bidang kesehatan. Itu semua akan anda dapatkan, jangan sampai nanti wujud lagi dokter kita atau perawat kita yang kena korban dari Covid-19. Jadi top priority kita itu, ” kata Luhut dalam konferensi pers, Jumat (18/9).

Menurutnya, setelah petugas kesehatan divaksin, maka vaksinasi akan dilakukan ke pihak-pihak yg lebih luas. Luhut pun menyebut vaksinasi akan dilakukan paling melimpah di Jawa dan di Bali. “Kenapa? karena sumber Covid-19 ini paling banyak di daerah ini sekarang, ” tambah Luhut.

Baca Juga: Luhut: Vaksinasi corona sudah dapat dilakukan mulai awal Desember

Menurut Luhut, vaksinasi Covid-19 sudah bisa dilakukan dalam akhir 2020 hingga awal 2021. Dia mengatakan, pemerintah sudah menyiapkan TNI dan polri untuk melakukan vaksinasi di tempat-tempat yang diprioritaskan.

Menurutnya, bila hingga Januari vaksinasi sudah dilakukan lebih dari one hundred juta, maka dia berpendapat Covid-19 bisa terkendali. Dia pun memastikan di tahun mendatang Indonesia akan mendapatkan lebih dari 270 juta dosis vaksin.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yg berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong11deng –>
VAKSIN CORONA

gong11deng –>