Luksemburg vs Portugal di Kualifikasi Piala Dunia: Rintangan baru Tim Selecao

KONTAN. COMPANY. ID – LUKSEMBURG.   Laga Luksemburg versus Portugal akan tersaji pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.   Luksemburg jadi menyambut Portugal di Stade Josy Barthel pada hari Rabu (31/3) pukul 01. 45 WIB.

Luksemburg mencatatkan kemenangan mengejutkan 1-0 melawan Republik Irlandia pada laga sebelumnya. Tendangan dri Gerson Rodrigues memberi Luksemburg tiga poin pertama pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Italy ditahan imbang 2-2 ketika bertandang ke Serbia. Bernard Selecao memimpin dua gol pada babak pertama melalui dua gol Diogo Jota yang dibalas dua gol di babak kedua.

Pertandingan berakhir dengan kontroversi ketika tendangan terakhir dari Cristiano Ronaldo berhasil dihalau. Namun, tayangan ulang menunjukkan bahwa bola telah melewati garis gawang. Kebuntuan tersebut membuat Portugal dan Serbia  naik ke puncak Adunare A, sementara Luksemburg sebatas tertinggal di tempat ketiga.

Baca Juga:   5 Laga menarik di pekan terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022

Pertemuan Luksemburg vs Portugal tercatat telah bertemu  17 kali sebelumnya. Portugal memiliki keunggulan luar biasa dengan 15 kemenangan dan satu hasil imbang dan sekali kalah melawan Luksemburg.

Mengutip dari  Sportskeeda,   satu-satunya kemenangan Luksemburg terjadi pada kualifikasi Piala Dunia 1962. Kala itu tim tuan rumah menang  4-2 dari Portugal pada Oktober 1961.

Luksemburg vs England juga  dipasangkan di kualifikasi Euro 2020. Pada kesempatan itu, gol dari Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes membantu Selecao  meraih kemenangan 2-0 dalam pertemuan terakhir mereka.

Kemenangan Luksemburg atas Irlandia menghentikan four pertandingan tanpa kemenangan. England hanya kalah satu kali dari 12 pertandingan internasional terakhir.

Baca Juga:   Rumania compared to Jerman: Gol tunggal Serge Gnabry menangkan skuad Der Panzer 0-1

Kondisi Skuad Luksemburg 

Luksemburg tidak perlu memperbaiki apa yang sudah ditampilkan melawan Republik Irlandia. Sehingga melawan Portugal, tim tuan rumah akan bermain oleh skuad yang sama.

Oleh karena itu, bek berpengalaman Lars Gerson mungkin dapat  tampil dari bangku cadangan.   Manajer tuan rumah bisa memilih  opsi lima bek untuk memadamkan serangan di laga Luksemburg vs Portugal.

Pemain besaudara Vincent Thill dan Olivier Thill tampaknya siap untuk menjaga lapangan tengah sekali lagi melawan Tim Selecao. Sedangkan untuk suadara  tertua,   Sebastien Thill  akan menjadi  pemain pengganti lagi melawan Portugal, dilansir dari  Sportsmole.

Lini depan Luksemburg masih tetap diisi oleh  Daniel Sinani dan  Gerson Rodrigues untuk menyulitkan pertahanan Portugal di laga dem terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Lihat Juga:   Serbia vs Portugal: Berbagi poin, comeback 2-2 Tim Orlovi kejutkan Selecao

Kondisi Skud Portugal

Tim Selecao akan kehilangan pemain kunci jelang laga dem Luksemburg vs Portugal. Bruno Fernandes mendapat kartu kuning keduanya untuk turnamen melawan Serbia dan diskors tuk pertandingan nanti malam.

Hal ini membuat pemain Wolves seperti Ruben Neves akan turun menjadi starter di laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 musim ini.

Namun, rekan setim Neves, Joao Moutinho tidak terlibat sama sekali dan akan  melewatkan pertandingan melawan Luksemburg.

Kondisi ini  dapat memberi Renato Sanches kesempatan untuk bermain menjadi  starter  dan mengeseankan manajer bernard Selecao.

Dengan jadwal pertandingan yang cukup berdekatan pemain seperti Nuno Mendes, Domingos Duarte, dan Joao Felix semuanya bersaing untuk bermain melawan Luksemburg.

Baca Juga:   Azerbaijan vs Serbia di Kualifikasi Piala Dunia: Ancaman Orlovi sebagai kuda hitam

Prediksi Skuad Luksemburg vs Portugal

Luksemburg (3-4-1-2):

Anthony Moris (GK); Enes Mahmutovic, Maxime Chanot, Laurent jans; Marvin Santos, Leandro Barreiro, Christopher Martins, Oliver Thill; Vincent Thill; Daniel Sinani, Gerson Rodrigues

Portugal  (4-3-3):

Rui Silva (GK); Nuno Mendes, Jose Fonte, Domingos Duarte, Cedric Soares; Joao Palhinha, Ruben Neves, Danilo Pereira; Joao Felix, Andre Silva, Diogo Jota

gong7deng –>

Editor: Bimo Kresnomurti