Makna minyak jatuh 1% sudah OPEC+ kerek produksi tiba Mei dan ekspor Iran naik

Sumber: Reuters | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN. CO. ID –  LONDON . Harga minyak merosot pada perdagangan pembukaan pekan ini karena kebijaksanaan OPEC+ yang meningkat pasokan dan produksi Iran dengan lebih tinggi. Hal itu akhirnya menutup sentimen membangun yang sebelumnya muncul sejak tanda-tanda rebound ekonomi dengan kuat di Amerika Konsorsium (AS) dan harapan untuk pemulihan permintaan pada tarikh 2021.

Seperti diketahui, pada pertemuan di pokok bulan ini, OPEC+ membenarkan kenaikan produksi bulanan buat periode Mei hingga Juli. Selain itu, Iran pun meningkatkan pasokannya.

Senin (5/4) pukul 15. 45 WIB, harga minyak mentah Brent untuk kontrak pengiriman Juni 2021 turun 96 sen, atau 1, 5% menjadi US$ 63, 90 mulai barel.  

Setali tiga uang, harga minyak mentah jenis West Texas Intermediate untuk kontrak pengiriman Mei 2021 turun 62 sen, atau 1% ke level US$ 60, 83 per barel.

“Keputusan OPEC+, mungkin didorong oleh peningkatan produksi Iran menuju ke China, ” kata pendahuluan Jeffrey Halley dari pialang OANDA.

Minyak sudah pulih dari posisi terendah bersejarah yang terjadi tahun lalu karena rekor pengeratan OPEC+, sebagian besar sedang akan tetap ada sesudah Juli, dan beberapa perbaikan permintaan minyak yang diperkirakan akan meningkat pada paruh kedua tahun ini.

Baca Pula: OPEC + akan mengurangi pembatasan buatan minyak secara bertahap dalam Mei

Sementara, peluncuran vaksin Covid-19 yang lambat & kembalinya penguncian di sebanyak Eropa telah membebani rebound . Jumat (2/4), data menunjukkan ekonomi AS menciptakan pekerjaan terbanyak dalam tujuh bulan pada bulan Maret, dengan seluruh industri menambahkan pekerjaan.

“Akselerasi pemulihan AS yang tampaknya tak terkalahkan sudah mengimbangi pengumuman OPEC+ dalam Kamis, ” ujar Halley.

Dalam perkembangan lain yang pada akhirnya dapat menghasilkan lebih banyak pasokan, investor fokus pada buah tidak langsung antara Iran dan AS sebagai periode dari negosiasi untuk menghidupkan kembali kesepakatan nuklir tahun 2015 antara Teheran dan gaya global.

Analis Eurasia Henry Rome mengatakan, tempat mengharapkan sanksi AS, tercatat pembatasan penjualan minyak Iran, akan dicabut hanya setelah pembicaraan ini selesai dan Iran kembali patuh.

Padahal, Iran telah memajukan ekspor ke China sekalipun ada sanksi.

 

 

PEMBERIAN, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menaikkan semangat kami untuk menghadirkan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas menghiraukan Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di LANGSUNG Store.

–> Video Pilihan gong11deng –> gong11deng –>
KEHORMATAN MINYAK BUMI

gong11deng –>