Menko Luhut minta kejar tumpuan konstruksi LRT Jabodebek pada 2021

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Yudho Winarto

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi  Luhut Binsar Panjaitan melakukan evaluasi kemajuan pembangunan Light Rail Transit (LRT) Jabodebek.

Di dalam rapat tersebut, Luhut pun meminta agar semua bagian mengejar target yang mengalami keterlambatan, dia pun menodong target penyelesaian konstruksi dalam 2021 direalisasikan.

“Diperlukan kelakuan nyata percepatan untuk mengejar ketertinggalan dan merealisasikan bahan progres konstruksi di tarikh 2021, ” ujar Luhut dalam keterangan tertulis, Selasa (4/5).

Adapun, progres konstruksi prasarana LRT sudah mencapai 86, 67% dalam minggu ke-IV April 2021.

Baca Juga: Ambisi Adhi Karya (ADHI) menjelma jawara konstruksi kereta sinar

Dalam progres per lin halte Cawang-Cibubur, Cawang-Dukuh Arah, Cawang-Bekasi Timur telah mencapai target. Sedangkan, progres bersandarkan item prasarana, pada prasarana utama (stasiun dan lintas) dan pekerjaan sekunder masih kurang sekitar 2% sebab target.

Dilaporkan pula progres depo secara menyeluruh telah mencapai 33, 45% dari target 33, 17%.

Dalam kesempatan itu, Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Septian Hario Seto juga menyampaikan kalau perlu ditingkatkan koordinasi mengiringi semua pihak.

“Perlu ditingkatkan koordinasi dalam pelaksanaan integrasi persinyalan, agar seluruh item pengujiannya terdefinisi dengan jelas, sehingga durasinya mampu direncanakan dengan baik, ” jelas Seto.

Nantinya, evaluasi terkait pembangunan LRT Jabodebek akan dilanjutkan sesudah lebaran.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah vitalitas kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai aforisme terimakasih atas perhatian Kamu, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa dimanfaatkan berbelanja di KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong9deng –> gong9deng –>
LRT

gong9deng –>