Miliarder Mark Cuban tak lagi rajin sebagai trader, tapi bertahan pada saham favorit

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN. CO. ID –  Miliarder pemilik Dallas Mavericks, Mark Cuban mengatakan, saat ini ia tidak menjadi trader di pasar saham, seperti yang dia lakukan 20 tahun lalu, saat terjadi gelembung dot. com pada tahun 2000.

“Saya dulu sering berdagang bagian. Saya dulu sangat, sangat aktif sebagai trader. Kembali ke tarikh 90-an dan awal 2000-an, tersedia lebih sedikit uang yang melacak lebih banyak saham. Dan saat ini ada lebih banyak uang dengan mengejar lebih sedikit saham. Bertambah sulit untuk berdagang dan menjadi sukses, ” ujar Cuban masa berbicara dengan Bloomberg TV serupa dilansir Market Wacht

Kendati demikian, Cuban mengatakan, itu tidak berarti dia sama sekali keluar dari rekan saham. “Saya tetap berpegang di perusahaan yang saya percayai, ” Cuban menjelaskan.

Membaca Juga: Warren Buffett & para investor bunyikan alarm akan kehancuran pasar yang bertambah besar

Dia kemudian menambahkan bahwa dia memiliki saham Netflix. Ia mengoleksi bagian Netflix di harga sekitar US$ 50.   Saat ini harga saham Netflix naik menjadi ke US$ 528. Pada perdagangan Rabu (26/8) saja, saham Netflix terangkat hampir 8%.

Cuban juga mengutarakan dia membeli sebagian besar Amazon di harga antara US$ 500 dan US$ 700, kemudian menguat di level  US$ 2. 000 per saham dan dia tidak menjualnya. Bahkan saat ini makna saham Amzaon di level US$ 3. 385 per saham.

Cuban mengatakan dia memiliki beberapa investasi lain yang tersebar yang dia simpan selama setahun, tetapi, sebagian besar, dia bukan lagi distributor aktif di pasar saham.

Baca Juga: Tidak takut gagal, ini takrif kegagalan bagi Bill Gates & para miliarder lainnya

“The Fed menempatkan(pasar saham menjadi) kuat, ” katanya. “Inflasi aset keuangan Fed itu meluluskan kita penarik, ” tambahnya

Metafora Fed merujuk pada gagasan bahwa Federal Reserve, dengan aliran stimulus yang stabil, berkomitmen untuk mengambil tindakan untuk menjaga harga kekayaan bergerak lebih tinggi.

 

 

 

 


–> Video Pilihan gong11deng –>
MILIARDER NEGERI

gong11deng –>