Minggu depan, Presiden AS terpilih Joe Biden akan menerima vaksin corona

Minggu depan, Presiden AS terpilih Joe Biden akan menerima vaksin corona

KONTAN. CO. ID –  WASHINGTON. Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Joe Biden akan mendapatkan vaksin virus corona baru secepatnya minggu aliran, pejabat pemerintahan transisi mengatakan, Rabu (16/12)

Sementara Wakil Presiden Mike Pence bakal mendapatkan vaksin virus corona pada Jumat (18/12), menurut Gedung Putih dalam pernyataan Rabu (16/12), seperti dilansir Reuters.

Rencananya, Biden dan Pence menerima suntikan vaksin di depan umum dalam upaya meningkatkan keyakinan akan keamanan vaksin virus corona, yang akan tersedia secara merata untuk umum tahun depan.

Sedangkan Presiden Donald Trump akan mendapatkan vaksin virus corona segera sesudah tim medisnya menentukan yang unggul, Sekretaris Pers Gedung Putih Kayleigh McEnany mengatakan pada Selasa (15/12).

Baca Juga: AS cetak rekor berpasangan harian suram, dengan 3. 700 kematian dan 250. 000 peristiwa corona

Jumlah awal vaksin, yang tersedia minggu ini, untuk dokter, perawat, & pekerja medis garis depan lainnya, bersama dengan penghuni juga pekerja panti jompo serta beberapa penguasa pemerintah AS.

AS akan mendapatkan 2, 9 juta dosis vaksin virus corona buatan Pfizer dan BioNTech pada akhir minggu tersebut.

Negeri uak Sam mencetak rekor ganda yang suram pada Rabu (16/12), dengan mencatat lebih sejak 3. 700 kematian dan lebih dari 250. 000 kasus perdana virus corona dalam 24 jam terkahir, menurut angka dari Universitas Johns Hopkins.

AS telah menyaksikan lonjakan infeksi virus corona dengan spektakuler selama lebih dari sebulan terakhir, dengan sekitar 113. 000 orang saat ini dirawat di rumahsakit karena Covid-19, juga rekor baru, mengacu data Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan.

 

gong2deng –>

Editor: S. S. Kurniawan