Oppo A92 incar milenial, begini pengkhususan lengkapnya

Oppo A92 incar milenial, begini pengkhususan lengkapnya

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA. Oppo, Jumat (8/5), meluncurkan unit baru A series, Oppo A92. Di Indonesia, Oppo A92 memiliki desain baru dan pengaturan dengan lebih baik dari segi hardware maupun software.  

Lini cahaya A sangat identik dengan tingkatan milenial. Karena itu, Oppo A92 memberikan kebutuhan penggunanya dengan kapasitas besar, yakni RAM 8GB + 128GB ROM dan baterai 5000 mAh.  

“Lini seri A merupakan suksesor perangkat Oppo di Indonesia. Sejak kehadiran Oppo A9, seri A mendapat ciri istimewa baru dan mengalami peningkatan, jalan dari segi software maupun hardware, ” kata Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.  

Menurut Aryo dalam siaran pers, Jumat (8/5), Oppo A92 adalah perangkat yang menyasar anak muda, yang tidak hanya haus dengan teknologi baru juga peduli kepada desain yang kekinian.

Baca Juga: Oppo A12 meluncur di Indonesia, beserta harga dan spesifikasinya

Untuk kecepatan dan kelancaran sistem, Oppo berbekal RAM LPDDR4X 8GB + ROM 128GB. Dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 665, Oppo A92 menyematkan fitur Hyper Boost untuk meningkatkan kinerja handset .  

Buat mendukung kinerja sistem tersebut, Oppo A92 memliki baterai berkapasitas 5000 mAh, berpadu pengisian cepat 18W, sehingga mempunyai masa pakai baterai yang tahan lama.

Selain sertifikasi Hi-Res dan Widevine L1, Oppo A92 juga menawarkan audio-visual dengan banyak fitur baru. Yakni, dual stereo speaker dan sistem tata audio Dirac 2. 0

Dengan dukungan sistem operasi ColorOS 7. 1 berbasis Android 10, Oppo A92 punya fitur Simple Mode yang hanya menampilkan aplikasi yang medium aktif dengan huruf yang bertambah besar.

Baca Serupa: Oppo Reno3 Memihak rilis di Indonesia, ini spesifikasi lengkap dan harganya


Lalu, ada serupa Mode Multi-User untuk membuat tempat kerja dan gaya hidup lestari terpisah, serta mode berkendara khusus untuk pengendara sepeda motor. OPPO A92 juga memiliki fitur Privasi Real-Time untuk meningkatkan keamanan petunjuk pribadi pengguna.  

Kemudian, Oppo A92 mengadopsi Neo-Display 1080P secara layar sebesar 6, 5 inci beresolusi 2400 x1080 pixel secara rasio perbandingan bodi  ke layar sebesar 90, 5%, serta bezel kanan ke kiri hanya 1, 73 mm.

OPPO menyematkan fitur kecerdasan buatan pada Oppo A92 untuk menyesuaikan cahaya pada adang-adang. Kecerdasan buatan ini bisa menyimak kebiasaan pengguna, untuk menghasilkan penyesuaian cahaya latar otomatis.

Side Fingerprint Unlock pada Oppo A92 adalah fitur terbaru yang Oppo sematkan. Tombol daya dan pengenalan sidik jari terintegrasi di satu sisi, terletak pada bagian samping unit sehingga memudahkan pengguna saat menelungkupkan Oppo A92.  

Baca Juga: Perusak 10 dengan kamera 108MP, itu harga dan spesifikasi lengkapnya

Oppo A92 memiliki kamera utama 48 megapixel secara AI Quad Camera yang membawa sensor Ultra HD. Lalu, lensa sudut lebar 8 megapixel & fitur Ultra Night Mode dua. 0.

Kamera depan Oppo A92 memiliki resolusi 16 megapixel dengan aperture besar f2. 0, dengan dukungan fitur AI Beautification yang Oppo tingkatkan.

Untuk perekaman video, Oppo A92 memiliki resolusi 4K. Kemudian, ada fitur Video Stability juga aplikasi SOLOOP yang Oppo kembangkan untuk memudahkan pengguna untuk menyunting video.  

Tertarik? Oppo A92 menawarkan dua pilihan warna: Twilight Black dan Shining White. Harga Oppo A92 Rp 4, 199 juta dan tersedia dalam seluruh jaringan penjualan daring maupun luring.

gong2deng –>

Editor: S. S. Kurniawan