Pembiayaan multiguna Adira Finance mendarat hingga 39%, ini penyebabnya

Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA. Kondisi pandemi covid-19 yang belum berakhir ternyata masih berdampak pada pembiayaan multiguna pada PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. Hingga akhir bulan Februari 2021, pembiayaan multiguna lantaran Adira mencapai sekitar Rp 551 miliar atau mendarat 39% secara year-on-year (yoy).

Presiden Direktur Adira Finance Hafid Hadeli mengungkapkan bahwa penurunan tersebut sedang terpengaruh dari pandemi dengan menyebabkan beberapa sektor turut terdampak. Hal ini menimbulkan pihaknya menjadi lebih diskriminatif untuk memberikan pembiayaan multiguna.

“Kita harus lebih menganalisa dan selektif terhadap segmen-segmen yang terdampak covid-19. Hal-hal ini yang menjadi pertimbangan kami dalam memberikan pembiayaan multiguna, ” ujar Hafid kepada Kontan. co. id, Senin (22/3).

Baca Juga: Ingat! Jadwal pemblokiran kartu ATM berbasis ban magnetik semakin dekat

Walaupun masih terjadi penurunan, Hafid optimis bahwa kinerja pembiayaan multiguna masih bisa bangun di tahun ini. Ia melihat pasar dari multiguna masih sangat besar.

“ Market multiguna sangat mengakui bagi konsumen untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan awak akan selalu berusaha positif memenuhi kebutuhan konsumen, ” tambah Hafid.

Dia melihat pembiayaan multiguna dalam Adira Finance bisa muncul hingga 20% dari mutlak pembiayaan multiguna sepanjang tarikh 2020. Perlu diketahui, pembiayaan multiguna Adira Finance di tahun 2020 mencapai Rp 1, 3 triliun.

Untuk mencapai target tersebut, Hafid menjelaskan bahwa Adira Finance akan membuat keluaran pembiayaan multiguna yang bertemu dengan kebutuhan setiap konsumen untuk semua sektor. Tetapi, ia juga bilang jika pihaknya akan menganalisa dan lebih berhati-hati di daerah tertentu dan di wilayah tertentu.

 

DONASI, Dapat Voucer Percuma!
Dukungan Anda mau menambah semangat kami buat menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih arah perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi dengan bisa digunakan berbelanja pada KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong11deng –> gong11deng –>
INDUSTRI PEMBIAYAAN

gong11deng –>