Pengukuhan IHSG makin terbatas, dibayangi kewaswasan naiknya kasus covid-19

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Herlina Bintang Dewi

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA. Indeks Harga Bagian Gabungan (IHSG) melonjak 1, 79% ke level 5. 076, 17 pada perdagangan Rabu (8/7). Untuk perdagangan Kamis (9/7), IHSG diprediksi menguat terbatas.

Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana menilai, pergerakan IHSG pada hari ini berlawanan secara bursa global yang mayoritas mencantumkan penurunan.  

“Di samping tersebut, adanya harapan dari para pelaku pasar akan recovery perekonomian dari Covid-19 juga mempengaruhi pergerakan IHSG pada hari ini, ” ungkapnya, Rabu (8/7).

Baca Selalu: IHSG melesat satu, 79% hari ini, hati-hati ada potensi aksi ambil untung di dalam Kamis (9/7)

Herditya memperkirakan, IHSG berpeluang untuk kembali menguat terbatas di kisaran 5. 000-5. 100 pada perdagangan Kamis (9/7).  

Ia mengajukan, pelaku pasar untuk dapat mewujudkan keuntungan terlebih dahulu dan mampu melihat momentum.

Sementara itu, Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan bilang, IHSG pada hari itu menguat di tengah semakin tingginya kekhawatiran terkait kasus Covid-19. Datang Rabu (8/7), jumlah kasus dengan global hampir menyentuh level 12 juta.

Secara teknikal, menurut Dennies, indikator stochastic bergerak di area overbought mengindikasikan rentang penguatan sudah terbatas. Pergerakan masih dibayangi tingginya kasus harian Covid-19 dan masih minimnya sentimen.

Ia memperkirakan IHSG bakal hidup melemah dengan level support pada 4. 952 dan resisten pada 5. 142 pada perdagangan Kamis (9/7).  

Adapun saham-saham dengan layak dicermati untuk perdagangan besok menurut Dennies adalah PTPP, SCMA, dan JSMR.

Menyuarakan Juga: IHSG menggila 1, 79% ke 5. 076 pada akhir perdagangan Rabu (8/7), asing borong BBRI

DONASI, Bisa Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk mempersembahkan artikel-artikel yang berkualitas dan berguna.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong15deng –>
IHSG

gong15deng –>