Petinju Manny Pacquiao dikabarkan akan menganjurkan diri sebagai presiden Filipina

Petinju Manny Pacquiao dikabarkan akan menganjurkan diri sebagai presiden Filipina

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA . Pelopor tinju, Bob Arum, mengklaim Manny Pacquiao bakal mengajukan diri jadi calon Presiden Filipina. Manny Pacquiao menjadi figur penting di Filipina setelah meraih kesuksesan sebagai bintang tinju dunia.

Seolah tidak puas dengan hanya menyabet gelar juara, Manny Pacquiao merambah ke negeri politik. Petinju berjuluk The Pac Man itu terpilih menjadi senator Filipina sejak 2016. Kini, Pacquiao dikabarkan berencana untuk maju jadi calon Presiden.

Mengucapkan Juga: Petinju Manny Pacquiao ikut bertanggung jawab menyerang virus corona di negaranya

Keinginan Pacquiao menjadi Presiden Filipina itu diketahui mantan promotor tinjunya, Bob Arum. “Presiden pertama yang bertinju saya taksir adalah Manny Pacquiao, yang sudah memberi tahu saya, sekali sedang, ” kata Arum dilansir BolaSport. com dari Talksport.

“Saya berkomunikasi dengan dia melalui Zoom. Tempat bilang, ‘Bob, saya akan maju pada 2022, ketika saya lulus, saya ingin Anda hadir di dalam pelantikan. ‘”

Pemilihan Presiden dalam Filipina akan berlangsung pada 9 Mei 2022. Bermodalkan kepopuleran serta rekam jejak karier politiknya, Pacquiao bisa menjadi suksesor Rodrigo Duterte sebagai Presiden Filipina. Pacquiao sendiri belum menyatakan pensiun sebagai petinju kendati aktif berpolitik.

Baca Juga: Manny Pacquiao, selebritas dunia pertama yang merilis cryptocurrency

Jagoan tinju kelas welter itu dispekulasikan akan menghadapi Terence Crawford dalam duel unifikasi atau penyatuan gelar. Arum ingin menjadi pelopor untuk duel Pacquiao yang terakhir sebelum berjuang dalam pemilihan Kepala Filipina.

Artikel ini telah membawa di bolasport. com dengan titel “Manny Pacquiao Diklaim Bakal Siap Calon Presiden Filipina”

gong2deng –>

Editor: Handoyo.