Phapros (PEHA) salurkan dana kemitraan tahap kedua

Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Yudho Winarto

LANGSUNG. CO. ID –  JAKARTA. PT Phapros Tbk (PEHA) menyalurkan dana kemitraan tahap kedua untuk 20 jalan mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Direktur Utama PT Phapros, Tbk, Hadi Kardoko, menyampaikan penyaluran simpanan kemitraan ini diharapkan dapat menjadi stimulus yang mampu mendorong para-para mitra UMKM dalam mengembangkan jalan mereka.

“Terlebih, peran UMKM benar vital dalam mendukung terwujudnya kondisi pemerataan ekonomi dan peningkatan beserta perluasan lapangan kerja yang membakar pertumbuhan ekonomi dalam skala wilayah dan nasional, ” jelasnya pada siaran pers Kamis (17/9).

Pembagian dana kemitraan ini merupakan periode kedua senilai Rp1, 27 miliar. Tahap sebelumnya sudah terlaksana dalam Juli 2020. Penyerahan dilaksanakan pada Kota Lama, Semarang hari tersebut, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tubuh.

Baca Juga: Begini cara Phapros (PEHA) amankan bahan baku obat dalam tengah pelemahan kurs rupiah

Pelaksanaan pencairan dana tahap kedua diberikan kepada 20 mitra UMKM, yang terdiri dari 11 mitra lama dan sembilan mitra baru dengan lokasi daya di Semarang, Kudus, Magelang, Rembang, Garut, dan Jakarta. Jenis usahanya beragam di antaranya jasa laundry, konveksi, kuliner, dan penyewaan panti kos.

“Phapros berkomitmen untuk menyelenggarakan pendampingan dan pembinaan bagi para mitra UMKM tersebut dengan bervariasi macam pelatihan. Dengan hal tersebut, diharapkan agar para mitra UMKM memiliki wadah untuk bisa memperoleh referensi dan pengetahuan tambahan pada mengembangkan usaha mereka, ” nyata Hadi.

Rencana selanjutnya, PEHA akan menyalurkan dana kemitraan tahap ketiga  pada Desember 2020.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berisi dan bermanfaat.

Jadi ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai sumbangan yang bisa digunakan berbelanja pada KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong9deng –>
INDUSTRI FARMASI

gong9deng –>