Pikiran masyarakat Kabupaten Banggai terhadap Pertamax Turbo meningkat

Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN. CO. ID – JAKARTA. PT Pertamina (Persero) menyuarakan, penjualan Pertamax Turbo di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah terus menyusun sejak diluncurkan pertama kali pada bulan Juni 2020.

Oleh karena itu, Pertamina kembali menambah outlet untuk bahan bakar minyak (BBM) jenis Research Octance Number (RON) 98 tersebut di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 74. 94725 Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai.

Lantas, saat ini terdapat dua SPBU di Kabupaten Banggai yang menyediakan produk Pertamax Turbo. Selain SPBU 74. 94725, ada SPBU 73. 94702 yang berada pada Kecamatan Luwuk.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Hatim Ilwan mengungkapkan, penambahan outlet itu tidak lepas dari antusiasme masyarakat terhadap Pertamax Turbo.

“Kami mencatat penggunaan sebanyak 8 kiloliter (kl) semenjak pertama kali Pertamax Turbo ada di Kabupaten Banggai pada bulan Juni lalu, ” ungkap dia dalam siaran pers di posisi Pertamina.

Baca Juga: Pertamina akan merasai dividen Elnusa (ELSA) senilai Rp 36, 63 miliar

Pihak Pertamina berharap keluaran Pertamax Turbo semakin dicintai & semakin banyak masyarakat yang bisa merasakan keandalan dari varian BBM jenis gasoline tersebut.

Sebagai bahan, Pertamax Turbo merupakan produk petrol Pertamina dengan kualitas yang luhur dan berkadar RON 98 yang dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF). Fitur ini dapat membuat mesin bertambah responsif serta meningkatkan akselerasi dan performa mesin kendaraan.

Pertamax Turbo juga diklaim sebagai BBM dengan ramah lingkungan karena mengandung emisi gas buang dengan kadar karbon yang rendah. Kadar sulfur Pertamax Turbo saat ini maksimal dalam level 50 part per million (ppm) atau setara dengan standar Euro 4.

Ke depannya, Pertamina berencana akan menambah sejumlah outlet yang menyediakan Pertamax Turbo pada Kabupaten Banggai.

“Jika tidak tersedia kendala, kami akan meluncurkan sedang Pertamax Turbo di Desa Tumbuh Kecamatan Luwuk Utara, ” mengakhiri Hatim.


–> Video Pilihan

–>

–>
BBM

–>

You May Also Like