Puradelta Lestari (DMAS) dijagokan di sektor lahan industri

Reporter: Achmad Jatnika | Editor: Handoyo.

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA . Sektor lahan industri di tahun kemarin mengalami tekanan yang cukup dalam dikarenakan oleh pandemi, diharapkan perbaikan ekonomi dapat membuat sektor ini kembali tumbuh ke level pra pandemi.

Untuk kinerja emiten sektor lahan industri di tahun ini analis Sucor Sekuritas Joey Faustian menjagokan REHABILITATION Puradelta Lestari Tbk (DMAS), karena mereka tidak memiliki utang sama sekali, dan lahan yang dimiliki masih cukup besar, bahkan lebih dari 1200 hektar (ha). Bahkan, mereka juga bisa mengganti lahannya untuk komersial, industrial, dan residensial sesuai dengan kebutuhan.

“Kalau misalnya residennya belum pasti, mereka bisa main dulu tuk industrial, tapi ternyata nantinya banyak pabrik operasional di sana, butuh rumah di sana, mereka bisa wujud residensialnya, ” kata Joey.

 

Hal ini juga didukung dengan komersial area yang sudah dibeli sebanyak 10 ha oleh AEON sejak 2015, dan diperkirakan di tahun depan mulai dibangun.

Baca Juga: Kinerja diprediksi membaik tahun ini, simak rekomendasi saham Puradelta (DMAS)

Akan tetapi, Ia juga melihat adanya potensi dari REHABILITATION Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) karena mereka mempunyai Subang Smartpolitan, walaupun proyek ini dianggap sebagai proyek jangka panjang, karena SSIA baru membangun infrastruktur basis, dan masih menunggu Pelabuhan Patimban beroperasi.

 

“Karena kan anda masih bergantung sama Tanjung Priok, harapannya nanti begitu Patimban udah mulai choose up dari segi kapasitas, otomatis Subang yang lokasinya udah dekat tentunya akan menjadi industrial estate yang akan menarik, karena Patimban akan dijadikan pelabuhan otomotif, ” kata Joey.

Ia juga menambahkan bahwa dengan harga tanah pada Subang yang lebih hemat, maka potensinya cukup tidak kecil, walaupun mungkin baru dua tahun ke depan baru akan mulai beroperasi.

Untuk sekarang, saham REHABILITATION Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST) dianggap Joey masih kurang menarik, terlebih karena di tahun selanjutnya tidak membukukan penjualan lahan. Ia juga melihat karena BEST berlokasi di Bekasi, dan yang paling dekat dengan Jakarta. “Harganya dekat ke Rp 3 juta per m2. Sehingga cukup sulit melakukan penjualan, ” kata Joey.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer tidak bermodal senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong9deng –> gong9deng –>
EMITEN

gong9deng –>