Rumor pengembangan motor sport terbaru Kawasaki Ninja beredar, memperhatikan penjelasannya

KONTAN. CO. ID – TOKYO. Rumor  pengembangan varian terbaru Kawasaki Ninja 700R saat ini tengah beredar. Kabarnya, Kawasaki baru akan mengungkapkan varian anyar Kawasaki Ninja 700R pada 2022.

Mengutip Motorradonline, laporan terbaru mengungkap  kemungkinan raksasa motor Kawasaki bergerak dalam pengembangan gaya motor sport terbaru. Nama resmi dari motor sport itu diprediksi All New Ninja 700R Full Fairing.  

Dengan ketatnya standar emisi sebuah motor sport berukuran sedang di sisi Eropa, Kawasaki akan menyesuaikan mesin moor sport Ninja pada masa depan.

Ancangan pengembangan motor sport bagian ini tidak akan persis lagi pada rilisan motor sport Kawasaki sebelumnya. Artinya, Kawasaki bisa menanamkan beberapa fitur lengkap untuk menunjang peraturan emisi.

Baca Juga:   Tersibak, Kawasaki Ninja varian tersebut dapat pembaruan di India

Contoh jelas dari penerapan  standar emisi  sudah terlihat oleh dekat setiap pabrikan motor sport untuk meyesuaikan standar emisi Eropa seperti Honda.

Kawasaki Ninja di posisi 700 cc diprediksi bakal bersaing langsung dengan mesin sport lain dari Honda, salah satunya Honda CBR600RR.

Pabrikan  Jepang tersebut memiliki motor  super sport kelas 600cc kelas 4 silinder.   Namun era ini, untuk model dengan serba baru, sepertinya hanya CBR600RR, tetapi hanya dijual terutama di Asia & AS.

Model lain seperti ZX6R atau R6 tampaknya sulit untuk menyerang pasar Eropa.

Baca Juga:   Memeriksa harga motor sport petunjuk 150 cc per Maret 2021

Oleh karena itu,   rancangan pabrikan lain seperti Yamaha bersiap untuk mengembangkan mesin sport seperti  YZF-R7 berbasis mesin MT-07.  

Untuk pengembangan motor sport  Ninja 700R diprediksi memakai yang asli dengan mesin 2 silinder dari Ninja 650.

Artinya, sebab sisi mesin  hanya menambah jumlah kapasitas menjadi 700cc. Jika bersaing di pasar  Eropa, Kawasaki Ninja 700R akan bertemu dengan  Aprilia RS660 yang sarat bakal fitur-fitur kelas atas.

 

gong9deng –>

Editor: Bimo Kresnomurti