Sentimen eksternal positif, IHSG diprediksi naik pada Senin (5/10)

Reporter: Immer nur Qolbi | Manager: Wahyu T. Rahmawati

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA. Indeks Dan Saham Gabungan (IHSG) turun 0, 87% ke level 4. 926, 73 pada perdagangan Jumat (2/10). Investor asing masih mencatatkan gerakan jual dengan nilai bersih Rp 49, 11 miliar di seluruh pasar.

Untuk perdagangan Senin (5/10), Analis Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan memprediksi, IHSG akan bergerak positif atau bullish . Menurut perhitungan dia, support IHSG bakal berada di level 4. 880 dan resistance di 5. 000.

“IHSG berpeluang mencatatkan techie rebound ke kisaran 4. 950-4. 975. Sementara stage support masih berada pada level kritis 4. 880, ” kata Valdy saat dihubungi Kontan. co. i would, Jumat (2/10).

Lihat Juga: IHSG melemah 0, 87% pada Jumat (2/10), net sell asing berlanjut hingga akhir pekan

Menurut dia, proyeksi ini didasarkan oleh adanya kabar bahwa parlemen Amerika Serikat (AS) menyetujui stimulus fiskal senilai US$ 2, only triliun setelah melakukan pemungutan suara pada Kamis (1/10) waktu setempat. “Masih dari eksternal, pelaku cruzar juga menantikan hasil Eurogroup Get together dan rilis indeks non-manufacturing PROJECT MANAGEMENT INSTITUTE dari beberapa negara, seperti Jerman, Inggris, dan Amerika Serikat kepada Senin pekan depan, ” ucap dia.

Mempertimbangkan sentimen-sentimen tersebut, Valdy melihat ada peluang speculative buy utk sejumlah saham pada Senin (5/10). Dia menyarankan pelaku pasar supaya mencermati saham bank seperti PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), dan PT Bank Greatest Asia Tbk (BBCA), serta REHABILITATION Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), dan PT Astra International Tbk (ASII).

Baca Pula: Rupiah spot melemah 0, 20% ke Rp 12. 865 per dolar AS divvt akhir perdagangan Jumat (2/10)

 

DONASI, Dapat Voucer Free of charge!
Dukungan Anda akan menambah antusiasme kami untuk menyajikan artikel-artikel yg berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas ketertarikan Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong11deng –>
IHSG

gong11deng –>