Sistem pertahanan udara Rusia kian kuat, terima dua set resimen S-400 Triumf

Sistem pertahanan udara Rusia kian kuat, terima dua set resimen S-400 Triumf

KONTAN. COMPANY. ID –  MOSKOW.   Almaz-Antey Group baru-baru ini mengirimkan dua set resimen sistem rudal anti-pesawat jarak menengah dan jauh S-400 Triumf.   Sistem pertahanan udara Rusia pun semakin kuat.  

“Almaz-Antey Group mengirimkan established resimen berikutnya dan terakhir dari sistem rudal permukaan-ke-udara S-400 Triumf ke Kementerian Pertahanan Rusia, ” kata CEO Almaz-Antey Group Yan Novikov dalam pernyataan Rabu (11/11) seperti dikutip TASS .

“Komitmen kami kepada Kementerian Pertahanan Rusia untuk mengirimkan sistem pertahanan udara S-400 Triumf tahun ini sudah semua kami penuhi dan lebih cepat dari jadwal, ” ujar dia.

Setelah pengiriman ke Kementerian Pertahanan, sistem S-400 langsung mengadakan latihan uji tembak. “Mengacu hasil penembakan, perangkat keras militer beroperasi tanpa hambatan dan uji coba berhasil, ” sebut Novikov.

Baca Juga: Putin: Triad nuklir membuat cara tekanan terhadap Rusia menjadi percuma

Sebelumnya, Distrik Militer Pusat Rusia melaporkan, resimen rudal anti-pesawat dari Wilayah Samara di daerah Volga telah pindah ke Wilayah Astrakhan, setelah menerima sistem S-400 Triumf terbaru yg menggantikan sistem S-300.

S-400 Triumf, NATO menyebutnya SA-21 Growler, adalah sistem rudal permukaan-ke-udara jarak menengah dan jauh terbaru buatan  Almaz-Antey, yang mulai beroperasi di militer negeri beruang merah pada 2007.  

Sistem rudal tersebut dirancang untuk menghancurkan pesawat, kapal laut, dan rudal balistik. Juga, dapat digunakan meluluhlantakkan instalasi darat.   S-400 Triumf dapat menyerang target pada jarak hingga 400 km dan ketinggian sampai 30 km.

 

gong2deng –>

Editor: S. S. Kurniawan