Windows 10 versi 2004 bakal tersedia untuk perangkat yang lebih banyak lagi

Windows 10 versi 2004 bakal tersedia untuk perangkat yang lebih banyak lagi

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Tidak semua pengguna laptop/komputer menggunakan versi terbaru dari sistem operasi (OS) Windows 10. Terlepas karena dukungan perangkat keras yang tidak sesuai dengan kebutuhan sistemminimal. Banyak diantaranya justru menganggap update Windows 10 hanya menambah masalah baru.

Oleh karena itu, Microsoft berusaha menerapkan mekanisme update yang baru di Windows 10. Dengan kemampuan machine learning yang diterpakan, kini Windows 10 dapat di update secara otomatis pada perangkat yang dukungannya mulai ditinggalkan.

Seperti yang dilansir dari Wccftech, Microsoft telah melatih kemampuan machine learning pada sistem Windows 10 yang mampu mendeteksi perangkat mana yang perlu mendapatkan update terbaru.

Saat ini Windows 10 telah memasuki versi terbarunya, yaitu 2004. Sayangnya tidak semua bisa menikmati versi terbarunya ini.

Baca Juga: Versi terbaru Windows 10 tidak akan meluncur tahun ini

Dalam beberapa kasus ada yang mendapatkan peringatan bahwa perangkat laptop/komputernya masih belum memenuhi standar. 

Oleh karena itu demi mendapatkan pengalaman maksimal bagi para penggunanya. Microsoft mencoba untuk mendukung lebih banyak lagi perangkat laptop/komputer yang dapat diboyong ke Windows 10 versi 2004.

Untuk mencoba melakukan update terbaru Windows 10, Anda dapat mengikuti langkah di bawah ini :

  • Masuk ke dalam menu All Settings
  • Pilih menu Update & Security
  • Lalu klik tombol ‘Check for Updates’

Jika sistem laptop/komputer Anda sudah sesuai dengan kriteria Microsoft, secara otomatis akan mendapatkan update ke Windows 10 2004.

Sayangnya jika masih belum, Anda akan menerima notifikasi bahwa “update akan segera berlangsung, jika perangkat Anda sudah siap update terbaru akan tersedia pada halaman ini”.

Tetapi jika Anda sudah tidak sabar, Anda bisa download ISO terbaru dari Windows 10 2004. Kemudian menginstallnya di laptop/komputer Anda.

Namun demikian, Anda harus berhati-hati jika ingin melakukan update. Terlebih dahulu backup data ke flash disk atau hardisk eksternal takut terjadi hal yang tidak diinginkan seperti bug atau error.

Baca Juga: Terlihat lebih cantik, begini tampilan baru Microsoft 365

 

Editor: Arif Budianto